Liburan lagi

Di luar mess, terdengar sudah bunyi kembang api, tanda sudah mulai perayaan.
Selamat tahun baru 1438 H, mohon maaf lahir dan batin!
Besok dan lusa akan libur, hanya dua hari, sudah lebih dari cukup.
Tidak terasa sudah mau lima bulan di sini, hitunglah mulai tanggal 2 Februari, setelah selesai liburan genap lima bulan sudah.
Perubahan dalam hidup lumayan banyak, hari ini pun papa sudah deal mulai kerja di perusahaan baru lagi, tapi masih pemilik yang sama. Pekerjaan baru, gaji baru.
Beban kerjaan selama dua minggu terakhir terasa sekali, tuh radang tenggorokan lagi jadinya.
Cece sudah mulai libur, libur musim panas kalau papa dulu, selesainya pelajaran pertengahan tahun. Liburannya bakal lama sekali, sampai sebulan! Untung ada calon mama yang baik, memberikan pelajaran tambahan buat cece, seperti belajar menulis dengan pulpen, belajar matematika, bahkan juga pelajaran goyang pinggang.
Bagaimana ya dengan Meimei? Sudah lama sekali tidak melihat dirimu. Tanpa kabar, foto, suara, semuanya.
Berapa hari sekali, papa selalu bermimpi akan dirimu.
Selama Idul Fitri, pasti banyak pesanan kue di tempat kamu sana, apakah kamu sempat makan? Adakah yang jaga? Liburan sekolahmu seperti apakah? Pingin sekali ada perubahan yang drastis.
Papa masih terus berusaha, semakin dekat dengan target papa tahun ini. Dan papa yakin, tahun ini akan berjalan dengan mulus.
Tahun depan, mari kita tunggu.
Kakek sudah sembuh dengan cepat, hanya saja gaya jalannya masih agak terseok-seok. Makhlum, sudah tua, penyembuhan sudah termasuk cepat, hanya saja penyesuaian gaya jalan masih butuh waktu. Nenek juga sehat, meskipun masih suka sering hilang dari rumah. Pembantu yang kemarin bekerja sudah pergi, nikah katanya. Mestinya nanti ada pembantu baru yang akan dikenalkan. Semoga bisa menemanin cece belajar.

评论